Postingan

Teras

Gubahan G

Selamat malam bulan,selamat malam bintang,makhluk nocturnal.
Selamat malam untuk malam itu sendiri.
Masih jelas malam itu hujan tak begitu lebat, sederas air mata yang sorenya kau ceritakan kepadaku.
Dipundak ini kau bersandar,diatas tempat tidurku aku mendengar kau menyesal. Dibawah basah langit abu-abu aku mendekapmu. Mewarnaisuasana merupakan anugerah Tuhan untukku,setidaknya engkau bisa tertawa kecil saat itu walaupun aku tidak bisa membuatmu tertawa lagi, dengan rasa yang sama.

Inai belum kulihat di jari-jarimu,namun terlukis nyata dikepala ini. Terlukis senyata engkau datang kerumah menyapa bapa-mamaku, memberikan mereka undangan dengan namamu tertulis tinta emas bersanding dengan nama dia yang bila aku membacanya akan kau dengar kata bajingan.
Namun dalam hati ada lukisan dimana engkau kupeluk dari belakang, dan mengucapkan selamat pagi sementara engaku membuatkan sarapan.
Tanpa seizin engkau aku mempunya rasa.

Aku bagai duduk diteras rumah tanpa seizin sang pemiliknya, wala…

Burung.

Gambar
Sejujurnya, gua ga akan ngomongin tytyd disini. karena arti burung tuh banyak banget, seperti simbol merpati untuk perdamaian, simbol elang untuk kekuatan, dll..

  Gua gaakan ngomongin simbol-simbol burung juga, jadi yang gua maksud dari burung adalah kebebasan. gak aneh kan? karena menurut gua burung tuh hewan yang bebas, dia bisa pergi kemana aja tanpa hambatan, ya hambatan sih ada saat dia lelah, tapi lu pernah bayangin ga sih? lu lagi terbang gitu, bebas terus mempir kerumah doi dan memandang manja wajahnya, atau kerumah mantan gitu lu liat dia ama pacar barunya terus lu berak gitu diatas kepala mereka berdua, dan lu puas gitu sambil ketawa jahat, atau lu hinggap di jendela dirumah nenek yang sudah tua, dan giginya tinggal dua, sumpah lu bisa jadi inspirasi lagu anak-anak.
Kalo lu bete, lu bisa terbang ketempat yang tenang sambil melihat senja di pucuk pohon, dan dengan nafas panjang kalian rasakan kharisma senja, dan kemudian berbisik "Huftt...tytyd gua miring."

  Buru…

Kosong.

Ya namanya juga kosong. cari yang ada isinya aja.
udah tau kosong masih aja nyoba baca.
kan ada yang berisi, kenapa masih mengharap ke yang kosong?
-Alter Ego

Alter Ego (Pros)

Gambar
Alter ego adalah rasa egois yang lain, kata Alter berasal dari kata "Alternative." atau berarti pilihan lain. dalam arti dasar Alter ego juga berarti rasa ego yang tidak diperlihatkan, karena menjadi pilihan kedua untuk menyikapi sesuatu. mengapa menjadi pilihan kedua? karena Alter ego adalah pemikiran pertama kita yang cenderung sembrono, tanpa berpikir panjang, Alter ego sesungguhnya, adalah ego kita yang sebenarnya. namun menjadi alter karena kita sudah belajar tentang sosialisasi dan hubungan antara orang-orang dilingkungan kita sendiri. jadi kita berpikir lagi "apakah benar yang akan kita katakan? apkah benar sikap kita? dan apakah akibat dari sikap kita?". hal tersebut menjadikan kita menundukan ego kita yang sebenarnya karena cenderung sembrono, dan menjadikannya Alter ego.

  Apa yang menjadi penentu alter ego? alter ego adalah reaksi yang spontan dari otak, namun bila kita tidak langsung menjalankan sikap itu, perasaan kita akan bergerak, dan membuat kit…

Remaja dan Masa Depan.

Bismillah..

  Assalamualaikum.wr.wb.

   Masa remaja mungkin menjadi satu masa yang paling indah bagi sebagian besar orang, dan di masa itulah manusia yang menjelang dewasa mencari jati diri. saya juga masih remaja, saya berumur 18 tahun saat ini dan belum memutuskan jalan yang saya pilih. awalnya saya sangat yakin untuk mengambil jurusan yang menurut saya sangat cocok dengan minat saya, tapi setelah dijalani hidup itu tidak semudah memilih. jadi saya memutuskan berhenti dari kuliah dan ini adalah keputusan sepihak karena orang tua saya tentu tidak mengizinkannya. karena itu saya diam-diam mendaftarkan diri saya ke salah satu universitas negeri di Jakarta hal ini hanya saya ceritakan ke sebagian kecil orang dan yang pasti bukan ke orang tua saya.

   Saya bukannya berbohong dan bukannya tidak mendengarkan perkataan orang tua saya, tapi bila saya tetap di tempat yang saya tidak sukai saya akan berontak. hal ini terjadi karena bila saya mengataknnya saya tidak akan bisa maju, dan orang tu…

Pelangi Monokrom

Rintikan hujan kembali membasahi pinggiran kota.
Sinar jingga mentari menari bersama rintikan itu.
Lantai dansa itu mewarnai langit.
Merah.
Jingga.
Kuning.
Hijau.
Biru.
Nila.
Ungu.
Orang-orang membuka jendela dan pintu mereka.
Kagum menatap langit senja.
"Bidadari, oh bidadari diujung lantai dansa itukah kau berada?
  Sedang mandi manja bersama yang lain?"
Mata orang-orang menunjukkan rasa kagum.
Tapi tidak semua orang sedang terkagum.
Dia serta tudung biru gelap itu menatapnya dengan harapan.
Tudungnya terlepas dari kepala, menunjukkan wajah penuh kegelisahan.
Matanya terpejam.
Rintikan hujan menyamarkan air matanya yang perlahan jatuh.
Tidak ada tujuh warna yang dia lihat.
Semua menghitam memutih.
Citra abu-abu mewarnai pinggiran kota.
Dia tertunduk untuk menatap langit kembali.
Lalu pergi dengan langkah ringkih.
Lemas.
Dan memakai tudungnya kembali.
Berjalan dalam kuyub dengan dingin yang dia biarkan menusuk.
Jauh dia melangkah, namun hanya tertunduk.
Dan hilang seiring …

Seperti Kerang... begitu Keras tapi begitu Lembut

Bismillahirrahmannirrahimm.

 Assalamualaikum wr. wb.

  Selamat malam dan salam bahagia untuk anda yang membaca blog saya ini. saya akan membicarakan soal keadaan yang mungkin anda pernah mengalaminya, yaitu tersenyum dikala terluka. tapi sebelum itu saya minta maaf karena di blog ini tidak autocorrect, maksudnya adalah format tulisannya, karena saya biasa menulis di MicOffice itu sehabis titik (.) selalu diawali kapital, dan disini tidak otomatis dan saya juga agak mager untuk mengeditnya, jadi mohon maaf untuk guru bahasa indonesia atau ahli bahasa lainnya, saya benar-benar minta maaf..

LIFE CIRCLE
  Angin berdesir merdu berbisik di telinganya, berbisik tentang luka tadi siang. gelap malam membuatnya harus menyalahkan lampu, namun belum cukup untuk menerangi batinnya. dinginnya malam membuat dia berselimut, meringkuk menahan dingin, namun bukan dinginnya malam yang dia lawan, tetapi beku sebuah pikiran yang membuat dia selalu menahan tangis. hati ini tidak sekuat lapisan tipis air y…